Tuesday, September 24, 2013

Wanita Bersukan Berlebihan Cepat Menopause

Berolahraga atau bersukan memang memiliki pengaruh positif untuk tubuh tetapi, bagi wanita yang sangat aktif berolahraga serta berdiet makanan sihat boleh menyebabkan munculnya gejala menopause lebih cepat.

Peringatan tersebut disampaikan pakar Jepun. Selama 10 tahun, pengkaji Jepun mengamati 3100 orang wanita yang tidak mengalami menopause pada awal penelitian.

Hasil kajian mendapati, wanita yang aktif berolahraga selama 8-10 jam seminggu sebanyak 17 persen lebih mungkin bergabung dengan kelompok wanita dengan gejala menopause.dibandingkan dengan wanita yang kurang aktif seperti disalin dari GeniusBeauty.

Selain itu, menopause sering terjadi pada wanita yang mengambuil makanan lemak ganda tak jenuh yang ditemukan pada ikan dan makanan yang telah diproses.

Menurut pakar, penggemar makanan sihat memiliki risiko 15 persen lebih tinggi mengalami menopause dini dibandingkan wanita yang tidak melakukan diet makanan sihat. Alasan wanita aktif dan sihat itu cepat mengalami menopasue kerana ia memberikan kesan kurangnya hormon estrogen pada tubuh.

Peneliti ini berpendapat, sukan dan nutrisi yang tepat dalam kondisi apapun memberikan lebih banyak manfaatnya bagi tubuh dibandingkan bahayanya. [geniusbeauty]

1 comment:

Shark Kay said...

owh..
br tau nie..
x ramai ler yg nk bersenam pasni.