Sunday, July 21, 2013

8 Makanan Untuk Kulit Cantik

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik. Anda tidak harus mengeluarkan banyak wang semata-mata untuk menjadi cantik.  Cantik tidak harus dihiasi dengan make up tebal, hanya dengan memiliki kulit yang sihat dan cerah pun membuatkan anda terlihat sangat cantik. Seperti disalin dari Epyk.com, untuk mendapatkan kulit yang sihat dan cerah, anda hanya perlu mengamalkan pengambilan makanan dengan nutrisi penting.
 
Berikut 8 jenis makanan yang dapat membuat wajah anda awet muda, sihat berseri, dan cerah, lebih halus, juga dapat membuatkan anda merasa lebih baik.
1. Alpukat 
Buah alpukat memiliki kandngan vitamin B yang sangat tinggi. Zat Niacin yang terkandung dalam vitamin B membuatkan kulit menjadi halus, sihat, dan dapat membantu mengubati kulit yang bermasalah. Alpukat boleh diambil dengan dijadikan sebagai salad, jus atau langsung sebagai masker wajah.

2. Beri
Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C penting untuk kulit sihat. Buah strawberi atau  blackberry, dapat membantu tubuh membangun serat kolagen yang membuatkan kulit awet muda. Buah ini juga mengandungi antioksidan yang sangat tinggi. Memakan beberapa strawberi setiap hari,  bererti anda mendapatkan sumber daya yang besar untuk kulit sihat.

3. Keju 
Selenium dan Vitamin E yang ditemukan dalam makanan ini, membantu melawan radikal bebas, serta memberikan jumlah antioksidan yang lebih tinggi agar kulit sihat. Keju juga dilaporkan membantu mencegah beberapa jenis kanser, jika dimakan sebagai diet sihat anda.

4. Almond (kekacang) 
Asam lemak yang ditemukan dalam makanan ini membantu anda menjaga membran sel, dan membantu menghilangkan racun yang berbahaya dari tubuh. Kacang-kacangan juga dapat membantu menahan air, yang menyebabkan kegemukan pada kulit. Minyak dan lemak yang sihat dalam kekacang juga sangat baik untuk kesihatan jantung secara keseluruhan, dan juga dapat menjaga keseimbangan berat badan.

5. Kentang
Kentang memiliki kandungan Zink tinggi dan Vitamin C yang juga dapat membantu menciptakan elastin lebih di kulit, membuat kulit awet muda, sihat, dan bersinar setiap saat sepanjang hari.

6. Yogurt 
Yogurt memiliki kandungan protein yang tinggi. Yogurt membantu kulit menjadi lebih kencang, dan lebih elastis. Yogurt bahkan mengandungi lebih dari dua kali jumlah protein, dan tinggi serat.

7. Paprika
Paprika hijau, kuning, oren, dan merah, mengandungi zat Karotenoid (antioksidan dalam paprika), yang dapat membantu mencegah  kedutan, dan kulit menjadi halus dan sihat  jika dimakan secara teratur.

8. Mangga 
Buah mangga membantu penampilan anda dengan memberikan kulit yang sihat dan licin. Mangga mengandungi lebih dari 80% vitamin A. Tingginya tingkat antioksidan dalam buah ini  juga membantu melawan radikal bebas.  Anda tidak akan mengalami kelahiran prematur, atau bahkan penuaan kulit. Mangga juga merupakan buah dengan kalori yang rendah yang cocok sebagai kudapan diet sihat Anda. [Epyk.com]

2 comments:

Herdoni Wahyono said...

Saya suka buah Alpukat dan Mangga namun untuk mengkonsumsinya menunggu musim tiba. Stroberi ditanam di seputar kawasan wisata Telaga Sarangan Magetan. Kentang biasanya kami konsumsi saat makan gado-gado. Referensi yang penting dan menarik untuk kulit cantik. Salam cemerlang.

Norhasniza Khalid said...

wah.. nice info.. boleh cuba ni...