Sunday, June 19, 2011

Zamrud Terbesar di Dunia

Bogota: Zamrud berwarna hijau terbesar di dunia dipamerkan di ibu kota Kolombia, Bogota, Sabtu (18/6). Permata bernama zamrud Fura 15 ribu karat dengan berat 2.27 kilogram itu dipamerkan dalam satu pameran perdagangan internasional untuk batu perhiasan  dan barang kemas.
Keadaan rupa zamrud dipamerkan  itu masih dalam bentuk aslinya. Namun, keindahannya tetap terpancar. Batu yang dipercaya memiliki nilai yang tidak terhitung itu telah  ditemukan 12 tahun yang lalu di  Muzo di Boyaca, 75 kilometer utara ibu kota Bogota.
Para ahli perhiasan mengatakan, satu karat zamrud ditaksir US$ 100 ribu lebih. Justeru, berapa harga zamrud terbesar yang dipamerkan ini? Zamrud Fura iu tidak ternilai harganya. (xinhua/saudinewstoday/ADO)

Cinta Sepasang Cicak Pasir... 'Lizard Love'

[Say it with flowers: The male sand lizard appears to be wooing his potential mate with a bunch of flowers]
Indahnya cinta jika ia dijalin dengan ikatan kasih suci, ikhlas, saling menghormati dan mempercayai antara satu sama lain. Haiwan juga tahu apa itu cinta dan apa ertinya cinta. Hanya gambar bisa menjelaskan maksud segalanya bagaimana haiwan bercinta tanpa perlu bicara. Oh, cinta... :)